13 Apr 2019 10:07

Banteng Unjuk Kekuatan di Bitung dan Langowan

MyPassion
Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey saat kampanye di Bitung, kemarin. (dok PDIP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Dua tempat jadi lokasi kampanye PDI Perjuangan, Jumat (12/4), kemarin. Pertama di Lapangan Schwarz Langowan dan kedua di Lapangan Duasudara Kota Bitung. Kampanye di dua tempat ini dipadati massa pendukung PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey tampil sebagai juru kampanye. Dia menyatakan, semua jajaran pengurus dan kader harus satukan tekad mengawal kemenangan partai berlambang banteng moncong putih itu. “Juga kita bawa kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf di pilpres,” kata Olly yang disambut sorak massa.

Bendahara Umum PDI Perjuangan ini juga mengatakan, jika momen kampanye terbuka menjadi kesempatan partai menarik simpati masyarakat. “Bersama kita kobarkan semangat, menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira. Jaga keamanan lingkungan kita. Namanya pesta, artinya kita harus bahagia. Gembira. Jangan sebar ujaran kebencian atau berita hoaks,” ajak Gubernur Sulut ini.

Kemudian dalam orasi politiknya, Olly mengajak massa yang hadir mendukung penuh caleg yang diusung PDI Perjuangan. Baik di dapil Minahasa-Tomohon, maupun Bitung-Minut.

Yang cukup menarik saat kampanye di Kota Bitung. Seorang tenaga harian lepas (THL) diajak Olly naik ke panggung. Diketahui THL tersebut sebelumnya bekerja di Sekretariat DPRD Kota Bitung. Namun diduga dipecat. Olly pun menjanjikan THL bernama Jerry Bastian itu untuk bekerja di Pemprov Sulut sebagai THL.

Olly pun meminta pemerintah daerah untuk tidak seenaknya memecat bawahan. “Ini kan bukan zaman orde baru. Harus teladani kepemimpinan Pak Jokowi, yang terus membela kepentingan rakyat,” tukas Olly.(gel)

Kirim Komentar