12 Apr 2019 14:22

Victor Malonda Caleg Ideal Minahasa-Tomohon

MyPassion
Victor Malonda

MANADOPOSTONLINE.COM – Caleg yang satu ini buah pemikirannya praktikal, dapat langsung diterapkan dan menyentuh kebutuhan warga. Orang yang tegas dan lantang dalam menyerukan kepentingan masyarakat. Sosok itu adalah Ir Johan Victor Malonda caleg DPRD Provinsi Sulut. Ia komitmen masuk di dewan dengan tujuan sebagai utusannya warga, dalam mewujudkan harapan warga konstiuennya di Minahasa dan Tomohon.

Victor berujar, tugasnya di dewan nanti adalah mendorong keberpihakan program pemerintah sesuai kebutuhan rakyat. Sebagai mantan birokrat, ia tahu benar bagaimana tupoksi legislator Sulut.

“Saya maju (caleg) semata-mata untuk kepentingan warga. Berperan dalam legislasi, budgeting dan controlling di dewan (DPRD Provinsi Sulut). Bekerja sama dengan pemerintah untuk hadirnya Perda yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Ini akan selalu menjadi perjuangan saya, bekerja sebagai utusan masyarakat,” kata putra Kakas Langowan yang telah 32 tahun mempersunting Indria Woki Ngantung asal Tomohon itu.

Sebagai umat yang beragama juga, ia meminta warga tidak hanya larut dalam euforia Pemilu, tapi juga bagi warga Kristen menghayati makna Hari Raya Paskah.

“Pemilu kita berdekatan dengan Paskah. Mari kita yang Kristen, dengan bijak bersiap untuk keduanya. Momen Jumat Agung dan Minggu Paskah ini, kita menghayati peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, tak ternilai harganya. Bukan cuma Pemilu Serentak yang kita sukseskan tapi Paskah juga,” ajak caleg Demokrat nomor urut diri 4 (empat) Dapil 6 Tomohon Minahasa untuk DPRD Provinsi Sulut itu.

Baginya, kebersamaan warga pasca pemilihan adalah hal utama. Warga tidak boleh sampai terpecah belah, karena sebangsa senegara Indonesia.

“Kalau kita saat ini berbeda dalam pilihan, inilah kekayaan dalam demokrasi. Tapi jangan sampai ada gesekan berkelanjutan di antara warga. Lebih dari ini kita semua di Sulut bersaudara. Mari kita mengedepankan semangat persaudaraan untuk membangun,” ungkapnya.

Victor berharap sinergisitas yang baik terus tercipta demi peningkatan kesejahteraan warga Sulut, khususnya di Minahasa dan Tomohon.

“Pembangunan yang digiatkan pemerintah mari kita sukseskan bersama. Saya akan berjuang menjadi caleg yang diharapkan warga, yang ideal bagi warga MinaTomo (Minahasa dan Tomohon). Saya komit untuk bekerja bersama rakyat dan pemerintah. Kita membangun bersama Dia, sumber kekuatan kita. Tuhan berkenan, saya masuk di dewan untuk bekerja sesuai harapan masyarakat,” kuncinya. (ctr-04)

Kirim Komentar