12 Apr 2019 14:18

Soraya Togas Caleg Dicintai Rakyat

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM – Sudah tak terhitung lagi banyaknya kegiatan ‘blusukan’ ke masyarakat. Berbagai kalangan warga dijumpai dengan tujuan menarik aspirasi warga sebagai bekal untuk diperjuangkan saat berada  di Senayan nanti. Caleg perempuan cerdas yang aktif merakyat ini bernama Soraya Togas. Ia komit maju DPR RI dari Sulut dengan tujuan utama untuk melayani, mewujudkan Sulut sejahtera.

Bagi Soraya perjumpaan dengan warga Sulut merupakan fondasi pelayanannya sebagai legislator yang terus menuai kecintaan warga.

“Wakil rakyat harus cinta sama rakyat. Cinta itu bertumbuh saat kita berjumpa. Bagaimana kalau (caleg) tak pernah jumpa? Tentu cinta tak akan tumbuh di hati (masyarakat). Niat saya maju adalah untuk melayani kepentingan warga. Banyak warga yang saya jumpai merasa senang, karena sebelumnya tidak pernah dijumpai caleg yang maju nasional (DPR RI). Kalau (caleg) kabupaten/kota banyak. Seperti kemarin saya berjumpa dengan warga di Suluun, mereka senang dan dorong saya untuk terus maju. Saya jadi semangat. Hari ini saya rencana ke Kotamobagu, setelah fogging (lagi) di Manado Paal Dua. Pemukiman padat di situ, kesehatan warga harus dijaga,” ujar caleg perempuan Partai PERINDO nomor urut diri 3 (tiga) Dapil Sulut untuk DPR RI itu.

Sementara aktivis muda Josh Tarore SH menilai, sosok Soraya Togas sebagai caleg perempuan tidak kalah aktif di masyarakat dengan caleg milenial lainnya.

“Turun ke pasar melihat warga. Legislator harus begitu. Melihat ke bawah. Jangan hanya pasang bendera dan baliho saja. Saya senang ibu karena komitmennya memerangi money politik. Ia hadir untuk warga sulut, hanya untuk men-sejahterakan. Tidak ada orientasi berkorupsi, itu yang paling utama,” ujar mantan ketua Senat UKI Tomohon itu

Lanjutnya, Soraya baginya seperti sosok ibu yang menyayangi anaknya yaitu warga Sulut. “Kita tahu, beberapa bulan lalu DBD marak di Sulut, langsung dibikin fogging mencegah berkelanjutannya penyakit. Sepak terjangnya juga bahkan sampai ke dunia internasional di Duta Wisata Sulut. Ini bukti nyata karyanya sudah ada bagi Sulut. Saya sebagai aktifis mahasiswa menolak demokrasi yang serba uang, yang menjadi sumber ketamakan dan kesombongan. Kalau sampai itu terjadi maka slogan ‘Pemilu yang Berdaulat’ hanyalah mimpi. Saya yakin Soraya Togas mau berjuang bersama kaum milenial,” ungkapnya.

Bagi Soraya sendiri, komitmen terus mendampingi warga saat dirinya terpilih nanti, merupakan garansi bila rakyat mempercayakan suaranya. “Warga jangan mau diambil suaranya, lalu ditinggal. Kalau sekarang kita sama-sama berjuang, rakyat mendukung dan memilih saya, maka saya akan kembali. Dengan menyandang predikat sebagai anggota DPR RI tentu lebih banyak yang akan kita bisa perbuat untuk membangun daerah Nyiur Melambai ini. Karena semua kerja kita di dunia ini, kita bertanggung jawab kepada Tuhan,” kuncinya. (ctr-04)

Kirim Komentar