12 Apr 2019 18:45

SMAN 1 Tomohon dan SMAN 3 Tondano Jawara Lomba Poco Poco Sulut Hebat

MyPassion
Lomba Poco Poco Sulut Hebat antar SMA/SMK se-Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, Jumat (12/4).

MANADOPOSTONLINE.COM—Lomba Poco Poco Sulut Hebat antar SMA/SMK se-Kabupaten Minahasa Selatan, sukses digelar 22 Maret lalu di SMA Negeri 1 Amurang.

Jumat (12/4) lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali menggelar lomba serupa se-Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon di SMA Negeri 3 Tondano, memperebutkan Piala OD-SK.

Dalam lomba yang diikuti 39 peserta ini, untuk kategori siswa, SMA Negeri 1 Tomohon A sukses jadi jawara. Disusul SMA Negeri 1 Tomohon B, SMA Negeri 1 Kawangkoan, SMA Negeri 1 Tombariri dan SMA Negeri 3 Tondano. Sementara kategori pendidik dan tenaga pendidik, SMA Negeri 3 Tondano juara 1, disusul SMK Negeri 1 Tombulu, SMK Negeri 3 Tondano, SMK Negeri 1 Sonder, dan SMA Negeri 1 Langowan.

Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara Marchel Sendoh menyatakan, Poco Poco adalah salah satu senam aerobik serta merupakan salah satu olahraga rekreasi khas daerah Sulawesi Utara, yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia dan hingga kini tetap eksis dilombakan di berbagai wilayah bahkan dalam skala nasional. “Karena gerakannya yang ringan, manfaatnya yang menyehatkan serta mudah dilakukan oleh semua golongan,” kata Sendoh.

Ditambahkannya, maksud dan tujuan utama pelaksanaan lomba ini untuk mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda. “Disamping itu juga, sebagai media untuk meneguhkan olahraga rekreasi khas daerah kita sekaligus sebagai wahana hiburan bagi masyarakat. Serta sebagai sarana untuk mempererat tali sillaturahmi, meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta memperkokoh kebersamaan dan persaudaraan diantara generasi penerus bangsa yang selama ini telah terjalin indah,” ungkapnya.

Para undangan, panitia dan peserta juga diajak untuk terus meneguhkan persatuan dan kesatuan. “Serta senantiasa berada dalam lajur kebersamaan di setiap langkah dan tindakan melanjutkan pembangunan bangsa, mendukung setiap kebijakan, program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah. Sehingga kedepannya dapat memaksimalkan upaya menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” tukasnya.

Hadir juga dalam pembukaan lomba ini, Ketua Formi Provinsi Sulawesi Utara Fanny Legoh, Ketua Formi Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, Kadis Dikda Minahasa Dr A Tangkere, Kadispora Sengkeh Siby, Kacabdin Sikda Minahasa & Tomohon Linda Mamesah dan para Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.(mpo)

Kirim Komentar