11 Apr 2019 12:21

Caleg PDI Perjuangan Unggul di Minahasa-Tomohon

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pileg 2019 kian dekat. Berbagai survei yang dihimpun Manado Post menempatkan PDI Perjuangan sebagai peraih kursi terbanyak khusus DPRD Provinsi Sulut. Seperti tercermin di dapil Minahasa-Tomohon. Dapil dengan kuota 8 kursi itu didominasi PDI Perjuangan. Ada lima nama yang disebut-sebut berpeluang besar duduk di DPRD Sulut dari dapil ini.

 

Ada lima nama mencuat. Seperti Imelda Nofita Rewah (INR), Denny Makisanti, Rhesa Waworuntu, Vonnie Paat, dan Lucky Senduk. Tiga nama lainnya Melisa Gerungan, Jenny Mumek, dan Fanny Legoh tetap memiliki peluang.

Diketahui line up PDI Perjuangan di dapil Minahasa-Tomohon menyuguhkan dominasi perempuan. Jumlah caleg perempuan yang diajukan partai berlambang banteng ini empat orang. Dari Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan KPU, partai besutan Olly Dondokambey ini terbanyak mengutus perempuan di dapil Minahasa-Tomohon.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, di dapil Minahasa-Tomohon PDI-P menargetkan empat kursi. “Bertambah satu kursi dibanding Pileg 2014 lalu,” bebernya.

Wongkar yakin dengan bergeraknya mesin partai, target tersebut bisa dicapai. “Juga berkaca dari Pilkada lalu, PDI Perjuangan menang di Minahasa,” tuturnya.

Mengenai banyaknya srikandi yang diusung di dapil ini, Wongkar mengatakan para figur tersebut diyakini bisa mewakili partai di lembaga legislatif. “Di PDI Perjuangan, laki-laki dan perempuan sama. Partai yakin mereka bisa bersaing dan mampu berbicara di lembaga legislatif nanti,” pungkasnya.(gel)

Kirim Komentar