11 Apr 2019 15:21

Bupati Boltim: CPNS Terima NIK Jangan Jadi Benalu

MyPassion
Bupati Boltim Sehan Landjar menyerahkan NIK pada 284 CPNS, kemarin.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sebanyak 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim resmi kantongi Nomor Induk Kepegawaian (NIK). NIK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, di Kantor Bupati Boltim, kemarin.

 

Landjar menegaskan, menjadi seorang pegawai harus memiliki tanggung jawab yang besar terhadap semua tugas yang diberikan negara. “Dibutuhkan keseriusan, ketekunan, loyalitas dan kecintaan terhadap pekerjaan yang dipilih,” katanya.

Menurut dia, PNS bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada banyak tanggung jawab dan tugas yang harus dikerjakan. “Jangan jadikan PNS menjadi wadah untuk menghindari pengangguran, tapi sebuah pilihan yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh," ujarnya, dihadapan  CPNS dan Tenaga Honorer Daerah (Honda).

Bupati dua periode tersebut pun berpesan agar 284 CPNS yang baru, harus memikirkan daerah, bangsa dan negara. “Harus produktif dan aktif, negara ini butuh keseriusan dari anda semua, bantu Indonesia dengan merubah karakter diri. Berikan kontribusi terbaik untuk Boltim," pesannya.

Dia pun meminta, pada semua CPNS dan Honda untuk tidak menjadi benalu pada bangsa ini dan tetap menjaga kebersihan hati dan pikiran. “Bantu Boltim, bantu Indonesia dengan merubah karakter. Mulai dari takut akan Tuhan. Kalian sebagai alat negeri, harus jadi solusi bukan beban dan benalu terhadap bangsa,” kunci Ketua DPW PAN Sulut tersebut.(tr-01/ite)

Kirim Komentar