11 Apr 2019 12:47

Bawaslu Tomohon Segera Kirim Rekomendasi ke KASN

MyPassion
Daisy Soputan

MANADOPOSTONLINE.COM — Di tengah dinginnya suhu politik di Kota Tomohon, ternyata menjelang puncak pesta demokrasi masih saja terjadi ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara(ASN) menghadapi Pemilu 2019. 

Teranyar, selaku pengawas penyelenggara jalannya pentas demokrasi yakni Bawaslu Tomohon telah menyiapkan satu rekomendasi ke Komisi ASN terkait adanya pelanggaran oleh oknum ASN.

“Berdasarkan proses yng kami pelajari, telusuri dan dalami, terbukti salah satu oknum ASN tidak netral dalam Pemilu ini,” terang Ketua Bawaslu Tomohon Daisy Soputan.

Wanita berparas cantik ini menjelaskan terkait batasan-batasan yang diatur baik dalam penyelenggaraan maupun undang-undang, Bawaslu bertindak sesuai dengan hal tersebut.

“Kami hanya sebatas memberikan rekomendasi ke KASN, untuk sanksinya itu kewenangan KASN. Intinya kami berupaya menjalankan tugas sebaik mungkin seturut dengan apa yang tertata dalam aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Ketika disinggung soal dinginnya ‘suhu’ politik di Tomohon dirinya tidak mengomentari lebih. “Intinya kami mengimbau bagi masyarakat, bila menemukan pelanggaran-pelanggaran di lapangan terkait Pemilu tidak usah sungkan untuk membuat laporan resmi ke kami bisa juga ke rekan-rekan kami di tiap Kecamatan sehingga bisa menjadi dasar kami untuk memproses,” tukasnya.(wam)

Kirim Komentar