11 Apr 2019 12:17

BPMS GMIM Imbau Pakai Tumbler Dalam Kegiatan Gerejawi

MyPassion
Evert Tangel

MANADOPOSTONLINE.COM–Untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik, Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM mengimbau jemaat gunakan tumbler.

 

Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdK mengatakan, tumbler digunakan untuk persiapan air minum dalam setiap kegiatan yang dilakukan. "Kami harap dalam setiap pelaksanaan kegiatan gerejawi tidak lagi memakai air mineral dalam kemasan plastik yang satu kali pakai saja," imbaunya.

Menurut dia, GMIM serius dalam memelihara lingkungan hidup dengan memerangi sampah plastik. "Ini tertuang dalam keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) lalu," ungkapnya.

Dia menambahkan, GMIM mendukung penuh program dan komitmen Pemprov Sulut dalam memerangi sampah plastik. "Ini juga merupakan tugas gereja dalam menjaga lingkungan hidup sebagaimana amanat Tuhan," tukasnya.

Untuk itu dia berharap, ke depan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) dapat melaksanakan itu dalam setiap kegiatannya. "Itu jelas dalam keputusan SMST bahwa seluruh jemaat GMIM untuk mulai mengurangi pemanfaatan kemasan air isi ulang berbahan plastik ini," pungkasnya. (tr-05/ite)

Kirim Komentar