10 Apr 2019 08:54

Pemilih Jangan Takut ke TPS

MyPassion
Tiopan Aritonang dan Sigid Tri Hardjanto

MANADOPOSTONLINE.COM—Polda Sulawesi Utara dan Kodam XIII/Merdeka serius mengawal pemilihan umum di tanah Nyiur Melambai. Kapolda Sulut Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang pun mengeluarkan imbauan kamtibmas bernomor: 01/IV/2019. Imbauan ini diterbitkan agar pemilih tak perlu takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Jika ada upaya mengganggu stabilitas keamanan di TPS-TPS, TNI/Polri tak segan memberikan tindakan tegas. “Pemilihan umum 17 April 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan, guna menyejahterakan rakyat Indonesia,” tulis Kapolda Sigid dan Pangdam Tiopan, dalam imbauan tersebut.

Karena dalam pesta demokrasi tersebut akan memilih presiden dan wakil presiden Republik Indonesia serta wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD, baik kabupaten/kota, hingga provinsi, yang akan memimpin NKRI 5 tahun ke depan.

“Oleh karena itu, jajaran TNI dan Polri mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April untuk datang ke TPS yang telah ditentukan, dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku,” tutur Kapolda Sigid.

“TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga dan menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019,” sambung Pangdam Tiopan.(gnr)

Kirim Komentar