10 Apr 2019 15:05

Bupati-Wabup Maraton Resmikan Pembangunan Fisik di Minahasa

MyPassion
ROR menyerahkan bantuan serta meresmikan sejumlah proyek di Kecamatan Tompaso Barat.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sejumlah proyek pembangunan fisik di Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2018 telah selesai. Olehnya, kegiatan peresmian gelar secara maraton oleh duet kepemimpinan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi. Atau biasa disebut RR-RD. Diketahui sejak Jumat (5/4) lalu, kedua pemimpin Minahasa ini secara terpisah melakukan kegiatan peresmian di 25 kecamatan se-Minahasa.

 

Dalam rangkaian agenda peresmian ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa juga menyerahkan sederet bantuan bagi masyarakat Toar Lumimuut. Diantaranya, bantuan PKH dan Rastra, bantuan benih jagung, benih kedele, bibit pala, alat hand sprayer, pupuk organik cair, bibit cengkih, bibit pohon kelapa, bantuan ternak sapi, ternak babi, ternak ayam buras, Kartu BPJS Kesehatan, bibit ikan dan pakan, bantuan paket alat tangkap ramah lingkungan, serta bantuan lainnya.

Dikatakan ROR, sejumlah proyek desa yang diresmikan merupakan  bukti nyata keberhasilan Pemkab Minahasa dan masyarakat dalam  mewujudkan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan bersama.

“Marilah kita tetap membangun sinergitas antara pemerintah pusat sampai dengan pemerintah desa. Agar nantinya pembangunan dari pinggiran seperti apa yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dapat tercapai dan terus terlaksana setiap tahunnya," jelas dia.

Dirinya berharap, program yang dari pemerintah pusat dengan menggelontorkan Dana Desa setiap tahunnya, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan pemerintah desa.

"Hasil pembangunan di desa diminta untuk dijaga dan dipelihara. Kiranya juga dapat membantu dan mensejahterakan masyarakat Minahasa. Pemerintah Kabupaten Minahasa memiliki visi Minahasa maju dalam budaya dan ekonomi, berdaulat, adil dan sejahtera. Untuk itu marilah kita bersama-sama mewujudkan Indonesia hebat dan Minahasa hebat,” jelasnya.

Terpisah Wakil Bupati mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah baik itu daerah, provinsi maupun pusat.

"Kami harap momentum ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama," harapnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar