10 Apr 2019 08:13

Astaga!! Duit di Rekening Nasabah BCA Dibobol

MyPassion
HEBOH: Suasana di BCA Cabang Tarakan, Selasa (9/4). (AGUS DIAN ZAKARIA/RADAR TARAKAN)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kasus ini bisa menjadi awas bagi para nasabah bank di Sulawesi Utara. Belasan nasabah, Selasa (9/4) pagi hingga sore berbondong-bondong mendatangi Bank Central Asia (BCA) di Jalan Yos Sudarso, Tarakan. Belasan nasabah tersebut mengaku kehilangan uang pada rekening mereka.

 

Muhammad Ali (38) salah seorang nasabah mengaku kaget melihat uang pada rekening berkurang. Ia menceritakan, awalnya ia bermaksud mentransfer uang melalui ATM.

Namun setelah mencoba mentransfer akhirnya gagal karena tidak memiliki cukup saldo. Setelah mengecek saldo dan aktivitas pengiriman, ia terkejut ternyata mengetahui uangnya senilai senilai Rp 20 juta rupiah raib dengan notifikasi pengiriman transfer ke luar negeri.

"Saya tadi pagi mau transfer uang, tapi pas coba gagal terus. Setelah saya cek ternyata uang di rekening saya hilang Rp 20 juta di rekening dengan laporan transfer ke luar negeri. Makanya tadi pagi saya lapor, ternyata pas sampai di Bank, ternyata bukan saya saja yang mengalami kehilangan uang,” ujarnya, kemarin (9/4) dilansir dari Radar Tarakan.

Saat dikonfirmasi, konsultan komunikasi BCA Sophan mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mendalami faktor hilangnya sejumlah uang belasan nasabah tersebut. Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan kejadian tersebut adanya indikasi Hacker atau tidak. Walau begitu, ia menegaskan pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Jadi mungkin gini, kami dari pihak BCA juga sedang menyelidiki permasalahan ini. Jadi mungkin untuk tahap awal kami belum mengetahui apa penyebab. Kalau masalah hacker atau sejenisnya kami belum bisa pastikan," urainya.(gnr)

Kirim Komentar