09 Apr 2019 08:41

Usai Nyoblos, Akan Ada Rombak Kabinet Besar-besaran

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Perombakan kabinet kerja di lingkup pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota, diprediksi dilakukan usai Pemilu-Pilpres. Hal ini sudah dikonfirmasi harian ini ke pejabat berwenang di masing-masing wilayah.

 

Pertama, perombakan bakal menyasar kabinet milik Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK). Roling yang digadang-gadang bakal besar tersebut, dilakukan karena menurut Gubernur Sulut Olly, sudah tiga tahun dirinya menjabat belum ada roling dilakukan.

"Saat ini di Pemprov Sulut, hanya mutasi. Jadi kita isi yang kosong. Tentu itu juga bagian dari penyegaran. Namun untuk roling, mutasi dan promosi akan kita lakukan setelah Pemilu nanti. Saat ini kita masih fokus untuk mensukseskan Pemilu damai. Nanti setelah itu, baru kita akan buat roling besar-besaran," tuturnya.

Dirinya mengatakan, roling yang akan dilakukan usai pemilu nanti. Menerapkan merit sistem. Semua data kemampuan dari pejabat menurut OD, telah dimiliki Pemprov Sulut. Sehingga, itu akan dilakukan. Karena menurutnya, penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan sangat penting untuk menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Memang saat ini kita terus mengutamakan merit sistem. Jadi dalam mutasi dan promosi yang akan kita lakukan nanti, selalu mengacu pada kemampuan pejabat. Karena kan mereka sudah pernah mengikuti assessment. Jadi sudah ada data dikita. Yang pasti, sudah tiga tahun tidak ada penyegaran. Nanti kita akan lihat. Mana yang perlu dimutasi dan dipromosikan. Yang pasti sesuai kemampuan," tandas OD.

Dari wilayah BMR, untuk Kota Kotamobagu, panitia seleksinya segera bergerak. “Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah akan running, panselnya. Nanti target rencana masih akan dibicarakan karena itu sudah harus (roling),” beber Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat diwawancarai kemarin. “Kita akan roling atau pengurangan struktur, mulai dari staf sampai ke atas, kita akan perkuat sampai mencapai visi misi,” terang Tatong.

123
Kirim Komentar