07 Apr 2019 17:39

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Pulkam Sambil Manjakan Lidah

MyPassion
Puteri Indonesia Lingkungan 2019, yang juga berasal dari Sulut yakni Jolene Rotinsulu, menikmati keindahan Danau Linow, Minggu sore (7/4). (Wailan Montong/MPO)

TOMOHON—Cuaca cerah di kota dingin Tomohon semakin lengkap untuk bertamasya dengan keluarga di akhir pekan. Yang paling memanjakan lagi saat berkunjung di salah satu destinasi wisata Danau Linow. Di danau dua warna ini, pada Minggu(7/4) hadir Puteri Indonesia Lingkungan 2019, yang juga berasal dari Sulut yakni Jolene Rotinsulu. Pasca mengikuti ajang bergengsi untuk kaum hawa se-Indonesia, ini untuk pertama kalinya Jolene pulang kampung (pulkam).

Selain menjalankan tugas sebagai duta lingkungan hidup tentunya sudah pasti rindu dengan suasana bumi Nyiur Melambai. “Ya memang ini agenda bersama dengan Yayasan Putri Indonesia ke Sulut, namanya datang ke Manado otomatis juga memanjakan lidah,” terang Jolene.

MyPassion

Diakuinya masakan khas Manado sudah menemaninya sejak hari pertama kunjungan ke kampung halaman. “Apalagi tadi pagi saat sarapan juga menikmati pisang goreng dan sambal yang khas membuat perut langsung hangat,” tambah perempuan berparas cantik yang tampil dengan kostum serasi dengan warna Danau Linow.

Dirinya juga menuturkan, perjalanan ini juga secara implisit memperkenalkan ke petinggi Yayasan Puteri Indonesia tentang potensi wisata di Sulut. “Tadi juga kami ke Benteng Moraya pas sekali ada tarian Kabasaran di sana. Sekarang kami ke Danau Linow yang merupakan salah satu andalan penggaet minat wisatawan mancanegara,” tambah dara manis 22 tahun ini.

Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 dirinya juga gencar mengkampanyekan stop penggunaan plastik. “Maka dari itu selesai dari sini kami juga bersama rombongan akan melakukan bersih-bersih pantai Malalayang. Harapannya masyarakat bisa sadar terkait bahayanya sampah plastik dan ke depan bisa bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan,” harap pemilik senyum menawan ini.(wam)

Kirim Komentar