05 Apr 2019 10:13

Twitter Verifikasi Akun Caleg

MyPassion

TWITTER Indonesia bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan verifikasi kandidat hingga pejabat terpilih yang akan berlaga pada 17 April mendatang dalam pilpres 2019.

Dalam situs blog resminya, Twitter memaparkan para pihak terkait memilih sendiri akun yang akan diverifikasi. "Perlu kami tekankan, bahwa para pihak terkait yang memilih sendiri akun yang akan diverifikasi, kemudian kami akan meninjau akun tersebut untuk memastikan mereka memenuhi standar verifikasi kami," tulis Twitter Indonesia dalam blog resmi.

Twitter menjelaskan akan melakukan verifikasi akun untuk mendukung percakapan akun publik figur. "Kami melakukan verifikasi akun untuk mendukung percakapan publik yang sehat dan memberikan kepastian kepada publik bahwa akun para figur publik benar-benar dimiliki oleh individu atau organisasi itu sendiri," papar Twitter Indonesia.

Twitter pun menegaskan posisinya dalam keriuhan Pilpres 2019. "Sifat Twitter yang real-time dan terbuka memfasilitasi keterlibatan warga negara akan berbagai topik berskala lokal dan nasional selama masa pemilihan umum," papar Twitter.

Mereka menuliskan percakapan atau asumsi publik seputar kebijakan Twitter serta tindakan terhadap pelanggaran Peraturan Twitter yang mereka lakukan mungkin saja terdistorsi oleh beberapa individu yang memiliki agenda politik.

“Dan hal ini mungkin lebih terlihat selama siklus pemilihan umum di mana retorika politik yang kuat menjadi lebih umum. Kami akan berusaha untuk lebih transparan dalam cara pengembangan dan penegakan kebijakan kami untuk menghilangkan teori konspirasi dan ketidakpercayaan dari publik," ungkapnya.(gnr)

Kirim Komentar