05 Apr 2019 12:34

Ketua Sinode GMIM: Salurkan Hak Pilih Adalah Panggilan Iman

MyPassion
Hein Arina

MANADOPOSTONLINE.COM--Warga gereja juga adalah warga negara yang harus mengasihi negara. Perwujudan kasih itu diantaranya dengan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 yang aman, damai dan tertib.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina mengatakan, menyalurkan hak pilih adalah tanggung jawab dan panggilan iman Kristen.

“Jangan ada yang golput. Datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih, itu adalah panggilan iman. Itu adalah tanggung jawab kita. Bukan hanya pendeta, syamas dan penatua tapi seluruh warga gereja harus ambil bagian dalam Pemilu,” ujarnya di hadapan para tokoh agama dan pemerintah di Wale Ne Tou Tondano Kamis (4/4).

Ketua Sinode ke-16 gereja terbesar di Sulut itu menambahkan, pemimpin dan wakil rakyat terpilih nantinya harus benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat.

“Yang berbicara konspirasi positif. Artinya berbicara merancangkan suatu hal yang baik, bagaimana menolong orang. Kita bergumul untuk hadirnya pemimpin yang fokus pada tujuan utama, how to serve people and how to help people,” jelas Hein.

Warga gereja diajak menyukseskan dua momen yang hampir bersamaan, yaitu hari H Pemilu 17 April dan perayaan Jumat Agung Hari Raya Paskah 19 April. “Mempersiapkan umat 2 minggu ke depan. Ini adalah implementasi iman Kristen kita,” tandasnya. (Ctr-04)

Kirim Komentar