04 Apr 2019 13:24

Tiga Tahun Laksanakan UNBK, SMA 9 Binsus Manado Makin Berpengalaman

MyPassion
Meidy Tungkagi

MANADOPOSTONLINE.COM- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilingkup Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah berjalan sejak Senin (1/4).

 

Kepala SMA 9 Binsus Manado Drs Meidy Tungkagi MSi mengatakan sampai di hari ketiga ini semuanya berjalan dengan baik. "Meskipun di Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk sesi pertama ada satu server yang mengalami gangguan teknis. Kini untuk sesi ke dua sudah berjalan kondusif. Karena langsung ditangani oleh bagian teknisi," terangnya.

SMA 9 Binsus Manado lanjutnya, sudah kali ketiga melakukan UNBK secara mandiri. "Jadi kami sudah sangat siap untuk pelaksanaan UNBK. Baik dari siswa dan siswi maupun semua sarana dan prasarananya. Bahkan ada beberapa sekolah yang menggunakan peralatan dan ruangan SMA 9 Binsus Manado untuk UNBK baik ditingkat SMA maupun SMP. Yakni SMA Spektrum Manado, SMA Antonius Manado, SMA PGRI 1 Manado, SMA Korpri Manado, SMP 4 Manado, SMP Adven Sario Manado, SMP Imanuel Manado," ungkapnya.

Ia menyayangkan, ada salah satu siswa yang sakit. "Sebelum pelaksanaan UNBK saya sudah ingatkan agar siswa peserta UNBK jaga kesehatan. Tapi tidak ada yang bisa menduga jika ada siswa yang sakit di hari pelaksanaan UNBK. Namun saya bersyukur karena ada ujian susulan, jadi siswa tersebut bisa ikut ujian,"ujarnya.

Lanjutnya, ada banyak pihak yang telah membantu kami untuk mencukupi ketersediaan komputer. "Terima kasih untuk semua orang tua siswa yang sudah meminjamkan laptop untuk mensukseskan UNBK tahun ini," tukasnya.

Diketahui peserta UNBK SMA 9 Binsus Manado ada 576 siswa, SMA Spektrum Manado ada 83 siswa, SMA Antonius Manado ada 13 siswa, SMA PGRI 1 Manado ada 22 siswa dan SMA Korpri Manado 38 siswa. (Lin)

Kirim Komentar