04 Apr 2019 10:20

OD Ajak GMIM Lawan Hoaks

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) mengharapkan peran GMIM untuk melawan hoaks atau berita bohong yang sering beredar di masyarakat. Hal tersebut disampaikan OD pada saat memberikan materi pembekalan pelsus di Rimba Lamet Ratahan,  Rabu (3/4) kemarin.

 

Menurut OD, saat ini perkembangan teknologi telah disalahgunakan dengan menyebarkan informasi yang menyesatkan. "Akses informasi yang semakin mudah diperoleh justru telah dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan hoaks," ujarnya.

Untuk itu,  OD mengakui, pemerintah perlu dukungan dari pihak gereja guna menetralisir informasi yang bisa memecah masyarakat. "Pemerintah tidak bisa sendiri. Makanya kami sangat mengharapkan peran aktif dari gereja untuk menangkal bersama," pintanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pendeta Hein Arina mengakui perubahan dan kemajuan teknologi saat ini sangat mempengaruhi perilaku jemaat.

"Untuk itu kami dari GMIM akan siap dan bersama-sama pemerintah melawan penyebaran hoaks," katanya. Bupati James Sumendap juga mengharapkan peran GMIM untuk fokus dalam pelayanan kepada jemaat dan masyarakat. (cw-01/ite)

Kirim Komentar