01 Apr 2019 13:33

Tinggalkan TGR 1,8 Miliar, Delapan PNS di Boltim Dipecat

MyPassion
Ilustrasi PNS.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sebanyak delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Boltim dipecat secara tidak hormat.

 

Kepala Badan Kepegawaian Boltim Robi Mamonto menegaskan  delapan PNS tersebut  sudah tidak diberikan gaji dan tunjangan sejak 2017. Karena terbukti melanggar Peraturan Pemerintah (PP) 11/2017 tentang manajemen PNS sehingga harus dipecat," katanya.

Namun, lanjutnya prosesnya belum selesai karena delapan PNS tersebut merasa keberatan. "Masih ada proses lebih lanjut. Sebab delapan PNS merasa keberatan," ungkapnya.

Di sisi lain pemecatan PNS tersebut masih meninggalkan persoalan. Di mana kerugian yang ditanggung oleh daerah akibat ulah PNS tersebut sebesar Rp 1,8 miliar. Sehingga Pemkab Boltim harus mengusulkan penghapusan TGR  ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Sekkab Boltim Muhammad Assagaf menjelaskan, jika saat ini pihaknya telah membuat surat ke Kementerian Keuangan untuk pengusulan penghapusan TGR yang melibatkan delapan PNS tersebut. "Sudah diusulkan penghapusannya. Insya Allah usulan kami dapat diterima," harapnya.

Dia pun memastikan akan segera menyelesaikan persoalan tersebut karena sebentar lagi BPK akan melakukan pemeriksaan. "Harus diselesiakan. Karena BPK akan segera memeriksa, itu akan mempengaruhi pemberian opini WTP," katanya.

Dia berpesan kepada para PNS Boltim, untuk bekerja dengan baik dan jujur serta tidak melanggar ketentuan yang berlaku agar hal serupa tidak akan terjadi. "Semoga kasus yang seperti ini tidak akan terulang lagi. Bekerjalah dengan baik dan jujur, agar terhindar dari persoalan hukum," tandasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar