01 Apr 2019 13:26

Boltim Optimis Raih WTP Keenam

MyPassion
Sekkab Boltim Muhammad Assagaf menyerahkan LKPD 2018 kepada BPK RI, pekan lalu.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Kabupaten Boltim menjadi daerah pertama yang dinyatakan siap untuk pemeriksaan keuangan oleh BPK RI Sulut. Bupati Boltim melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim Muhammad Assagaf pun optimis bisa meraih opini WTP keenam dari BPK. "Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 sudah diserahkan. Boltim menjadi daerah pertama yang dinyatakan siap oleh BPK," kata Assagaf usai menyerahkan LKPD, pekan lalu.

Menurut dia, sebelumnya BPK sudah melakukan pemeriksaan tahap awal terhadap semua pekerjaan yang didanai APBD. Hasilnya sudah diserahkan dan tidak ada masalah. “Pertengahan April nanti BPK akan kembali memeriksa keuangan Boltim selama 40 hari," tekannya.

Melihat hasil pemeriksaan, Eks Kadis Pertanian itu optimis Boltim akan kembali menerima opini WTP seperti lima tahun berturut-turut. "Kita sudah berupaya sebaik mungkin untuk melaporkan apa yang kita sudah kerjakan, termasuk laporan keuangannya. Kami tinggal menunggu audit dan menantikan hasilnya," ungkapnya.

Dia pun mengharapkan dengan diserahkannya LKPD tersebut, BPK RI dapat memberikan masukkan agar manajemen pengelolaan keuangan daerah khususnya di Boltim semakin efisien, akuntabel dan transparan. Turut hadir, Gubernur Sulut Olly Dondolambey dan bupati/wali kota se Sulut. (tr-01/ite)

Kirim Komentar