30 Mar 2019 15:07

Bupati Minahasa: LKPJ 2018, Prioritas Dorong Kesejahteraan Rakyat

MyPassion
Royke Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Jajaran eksekutif dan legislatif Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa. Mendengarkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2018  jadi agendanya, Jumat (29/3) kemarin.

 

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menyatakan apresiasinya,  kepada pihak DPRD yang terus memberikan masukan dan senantiasa bersinergi guna memajukan daerah.

 "Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat saya, karena pertama kalinya semenjak dilantik menjadi pemimpin di Minahasa Tanggal 25 September 2018 yang lalu, Saya bisa berada di tempat ini untuk menyampaikan LKPJ kepala daerah,” ungkapnya.

Lebih jauh kata dia, pelaporan ini jadi parameter bagi masyarakat dalam melakukan kontrol sosial terhadap kinerja eksekutif.

"Karena itu, komitmen dan tekad kami aadalah untuk memberikan nilai tambah positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, lewat pembangunan yang berpusat pada masyarakat. Sehingga program-program yang dilaksanakan tepat asas dan manfaat,” papar dia.

" Tahun 2018 merupakan starting point bagi kami untuk mewujudkan visi, seperti yang diatur dalam RPJMD 2018-2023. Syukur kepada Tuhan, sejumlah program mendapatkan respons positif seperti Pemberian Santunan Duka, Pemberian Dokumen Kependudukan, BPJS gratis bagi masyarakat miskin yang disertai pembangunan dan rehabilitasi Infrastruktur sekalipun hanya sedikit karena kami bertugas hampir di penghujung Tahun 2018,” terangnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH menyatakan, sinergitas dan kerjasama wajib dilakukan guna mewujudkan Minahasa yang semakin hebat ke depannya. “Sinkronisasi antar seluruh program SKPD, instansi vertikal dan lembaga. Agar realisasi program yang dilakukan pada masyarakat, bisa berkelanjutan dan berkesinambungan,” ujar dia.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, , Wakil Ketua DPRD Ivonne Andries SIP, Sekkab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat SH, Anggota, serta jajaran Pemerintah Minahasa. (tr-03/jul)

Kirim Komentar