28 Mar 2019 11:46

PGI Kecam Insiden Pembunuhan Calon Pendeta

MyPassion

PGI juga meminta negara untuk memberikan jaminan dan perlindungan terhadap perempuan. Salah satu yang didorong oleh PGI adalah aturan tentang penghapusan kekerasan seksual terhadap perempuan.

"Meminta negara untuk memberikan perlindungan yang memadai bagi perempuan dan kelompok rentan lainnya melalui perundang-undangan dalam rangka penghapusan kekerasan seksual terhadap perempuan. Olehnya, MPH-PGI meminta Pemerintah dan Parlemen segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi Undang-undang," tuturnya.

Polisi kini memburu pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita calon pendeta di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). "Dikejar sama polisi. Saya perintahkan sikat," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara dilansir dari detik, Rabu (27/3).

Pemerkosaan dan pembunuhan diduga terjadi pada Senin (25/3) di kawasan Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Mayat wanita calon pendeta itu ditemukan keesokan harinya sekitar pukul 04.30 WIB di semak belukar.

Sebelum kejadian, korban bersama satu perempuan berusia 9 tahun melintas menuju Pasar Jati menggunakan motor. Di dalam perjalanan korban dihadang oleh dua orang pria menggunakan penutup wajah yang memblokir laju motor dengan batang kayu balok.

Korban bersama perempuan berusia 9 tahun dibawa ke area perkebunan sawit. Pelaku membuang korban anak perempuan ke semak-semak, sedangkan wanita calon pendeta diperkosa lalu dibunuh.

"Tentu (pelaku) kami kejar terus. Saya nyatakan ke anggota saya, penjahat itu sadis menurut saya, sikat, sikat habis. Terlalu ini pelaku,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, jasad korban sudah dibawa ke Nias, Sumut, usai divisum di RS Bhayangkara. Dari hasil visum, korban dipastikan diperkosa dan dibunuh dengan cara dicekik.(gnr)     

12
Kirim Komentar