28 Mar 2019 11:46

PGI Kecam Insiden Pembunuhan Calon Pendeta

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Insiden pemerkosaan dan pembunuhan terhadap calon pendeta di Sumatera Selatan, dikecam Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). PGI menyebutkan tindakan pelaku keji dan tidak beradab.

 

“Perbuatan tersebut merupakan tindakan keji dan tak beradab yang tak hanya menghilangkan nyawa korban tetapi diduga melakukan tindakan kekerasan seksual yang menimbulkan duka mendalam bagi keluarga korban dan seluruh masyarakat," kata Humas PGI, Irma Riana Simanjuntak, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3) dilansir dari detik.

PGI menyampaikan duka cita mendalam atas kematian korban. PGI berharap Tuhan memberikan kesabaran kepada keluarga korban.

“Menyatakan rasa duka mendalam bagi keluarga korban dan gereja yang mengutus korban melakukan pelayanan di Ogan Komering Ilir. Kiranya Allah yang rahmani memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggal,” ujar Irma.

PGI juga meminta polisi mengusut tuntas kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap calon pendeta itu. Selain itu, polisi diharapkan dapat membeberkan secara jelas mengenai motif pelaku melakukan tindakan keji tersebut.

"Menyatakan keprihatinan atas peristiwa ini dan meminta pihak kepolisian untuk segera melakukan pengusutan secara tuntas dengan segera menangkap pelaku dan menghukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Juga meminta agar dalam melakukan pengusutan, polisi dapat mempertimbangkan apakah hal ini merupakan motif kriminal murni atau ada motif lain yang mendasari.

Tindak penganiayaan, kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap seorang pendeta tak bisa begitu saja dilihat sebagai kejadian biasa, karena hal ini bisa dimaknai sebagai sebentuk teror terhadap umat yang dilayaninya. Olehnya MPH-PGI mendesak Kapolri untuk memerintahkan jajarannya mengusut tuntas kasus ini," paparnya.

12
Kirim Komentar