26 Mar 2019 14:39

Bupati Bolmong Pantau UNBK

MyPassion
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pantau UNBK di SMK Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, kemarin.(dok humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin (25/3) kemarin.

 

Yasti pun meminta seluruh siswa yang mengikuti UNBK, agar tetap tenang dan selalu berdoa saat mengerjakan soal ujian. "Insya Allah adik-adik bisa mengerjakan ujian dengan hasil memuaskan," ungkapnya.

Yasti pun berharap, agar semua siswa yang mengikuti UNBK dapat lulus 100 persen. "Saya berharap semua siswa yang mengikuti UNBK bisa lulus tahun ini," harap Yasti, didampingi Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta menambahkan, UNBK diikuti 16 sekolah di Bolmong dan 694 siswa baik negeri maupun swasta. "Untuk SMK Yadika berjumlah 74 siswa yang terbagi dua ruangan,” paparnya.

Dia mengakui, untuk SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut, akan tetapi pemerintah daerah tetap mensupport terkait pelaksanaan UNBK. "Karena sekolah masih dalam wilayah Bolmong, jadi sudah sepatutnya untuk diperhatikan," jelasnya. Sebelum membuka pelaksanaan UNBK, bupati juga melakukan telekonferensi dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.(cw-03/ite)

Kirim Komentar