25 Mar 2019 09:54

RAS Maju Caleg dengan Niat Tulus Untuk Melayani

MyPassion
Rimporok Alexander Soputan

MANADOPOSTONLINE.COM -- Sosok pria yang satu ini berkharisma, bersahabat, cekatan dan giat melayani. Dia adalah Rimporok Alexander Soputan ST. Sehari-harinya akrab dipanggil penatua Alex.

Berbekal segudang pengalaman kepemimpinan dalam pelayanan di organisasi gereja sedari remaja, Alex mantap terjun ke dunia politik dengan maksud menjadi pembawa aspirasi masyarakat. Sebelumnya ia juga pernah ditawari beberapa parpol untuk maju caleg, namun hatinya jatuh pada pinangan partai Nasdem yang menurutnya punya nilai-nilai yang sejalan dengan pikiran dan hatinya.

"Dulu ada empat sampai lima partai tawari saya maju caleg, tapi waktu itu belum tergerak karena banyak sahabat juga maju. Sekarang Nasdem partai nomor lima dan saya nomor urut lima. Tidak ada yang kebetulan bersama Tuhan," ujar Alex yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado di bawah panji Partai Nasdem nomor urut 5.

Ia menyoroti pembangunan infrastruktur jalan di Manado, yang menurutnya belum memuaskan warga. "Sebagai orang teknik saya melihat infrastruktur di Manado masih banyak yang perlu dibenahi. Dengan menjadi anggota dewan, saya bisa masuk di sistem pemerintahan yang terlibat menyusun Perda terkait infrastruktur yang lebih efisien. Terciptanya tatanan infrastruktur yang baik, manfaatnya dirasa langsung oleh warga Manado. Saya akan berjuang," kata suami tercinta Maya Marlinda Sompie itu.

Selain itu, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga menjadi perhatiannya. "Mendirikan yayasan atau koperasi sebagai fasilitator UMKM. Banyak warga bisa dibantu mengembangkan home industri dan usaha lainnya. Menambah penghasilan keluarga, usaha berkembang dan menyerap lebih banyak tenaga kerja," jelas Alex yang aktif sebagai sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bukit Moria Rike Manado, sekaligus sekretaris Wilayah Manado Tenggara.

Dengan motto pribadinya 'RAS : Rancangan Allah Sempurna', ia optimis niatnya yang tulus dalam melayani warga akan berbuah indah pada waktunya. "Semoga Tuhan berkenan. Melaksanakan fungsi dewan dalam kontroling dan budgeting, benar-benar bagi kepentingan masyarakat," tutupnya. (Victory)

Biodata:
Nama : Rimporok Alexander Soputan, ST
Pekerjaan : Wiraswasta
Nama istri : Maya Marlinda Sompie, SH SpN
Pekerjaan : Notaris & PPAT Kota Manado
Anak ke-1 : Raffaldo Timothy Soputan (17 thn)
Sekolah : Manado Independent School (MIS) grade 12
Anak ke-2 : Cherryl Ionaura Netaoya Soputan (13 thn)
Sekolah : Manado Independent School (MIS) grade 8
Anak ke-3 : Cherren Emilly Alexa Soputan (3 thn)

VISI : Bersama Membangun Sulawesi Utara

MISI : Dengan Komitmen dan niat tulus menjadi penyambung suara rakyat menyampaikan aspirasi untuk rakyat SULUT yang lebih sejahtera dan kehidupan yang lebih baik

Motto : Komitmen dengan niat tulus

Slogan : RAS "Rencana Allah Sempurna"

Kirim Komentar