25 Mar 2019 16:16

Jasa Marga-IAIN Bersinergi

MyPassion
Kelas Kreatif BUMN (Hadir untuk Negeri) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Senin(25/3).

MANADOPOSTONLINE.COM - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Manado Bitung, George IMP Manurung mengedukasi dan mengenalkan lebih dekat tentang kelangsungan pembangunan jalan tol kepada mahasiswa di Manado.

 

Hal tersebut dilakukan melalui Kelas Kreatif BUMN (Hadir untuk Negeri) yang dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Senin(25/3). Manurung menjelaskan tentang keberadan Jasa Marga yang selama ini intens membantu pemerintah dalam membangun jalan tol.

"Pembangunan jalan tol itu dibiayai oleh APBN, namun dengan anggaran pemerintah yang terbatas, maka pemerintah bekerja sama dengan BUMN dalam hal ini Jasa Marga, untuk menambah membangun infrastruktur. Dan saat ini kami lagi membangun jalan tol Manado Bitung," sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya Kelas Kreatif BUMN yang mencakup kreatif kuliner, barista, beauty dan digital marketing diharapkan menambah jiwa wiraswasta dan usaha dari mahasiswa termasuk juga di kampus IAIN.

"Mahasiswa tidak hanya terpaku dengan bahan-bahan kuliah namun menambah pengetahuan di bidang-bidang lain melalui para praktisi," tambahnya menjelaskan.

Sementara itu, Wakil Rektor II IAIN Manado, Sulaiman Mappiasse MSi, mengatakan kegiatan Kelas Kreatif akan memberikan manfaat bagi kampus IAIN.

"Ini harapan kami, mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan sekaligus juga dapat menciptakan pelaku usaha,"ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 323 peserta, mulai dari siswa dan mahasiswa juga warga setempat.(gab)

Kirim Komentar