24 Mar 2019 22:12

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia

MyPassion
Timnas U-23 Indonesia kalah dari Vietnam. Kans lolos ke putaran final pun tertutup. (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

TIMNAS Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020 setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam, Minggu (24/3).

Dilansir CNN Indonesia, pada babak pertama, timnas Vietnam lebih banyak menghasilkan peluang dibandingkan Timnas Indonesia U-23. Namun ketidaktenangan Vietnam saat melakukan penyelesaian akhir membuat Timnas Indonesia U-23 tidak kebobolan di babak pertama.

Sementara itu peluang terbaik Timnas Indonesia U-23 di babak pertama ada lewat tendangan bebas Luthfi Kamal yang masih bisa dibendung oleh Satria Tama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tampil bagus di 15 menit pertama. Serangan-serangan skuat Merah-Putih sukses merepotkan pertahanan Vietnam. Egy Maulana Vikri punya kesempatan melepaskan tendangan dengan ruang tembak yang cukup terbuka di menit ke-53. Namun tendangan Egy masih diblok oleh kiper Vietnam, Tien Dung.

Enam menit berselang, giliran Marinus Wanewar yang punya kesempatan untuk melepaskan tembakan karena blunder Tien Dung. Tendangan Marinus mengarah ke gawang namun bisa diamankan oleh Tien Dung. Namun setelah momen tersebut, serangan Timnas Indonesia U-23 lebih sering patah sebelum memasuki kotak penalti lawan.

Permainan Egy Maulana Vikri yang kurang optimal membuat dirinya ditarik keluar untuk digantikan oleh Dimas Drajad. Perubahan-perubahan yang dilakukan Indra Sjafri tetap tidak mampu mengubah arah pertandingan. Di menit ke-90, Vietnam nyaris mencetak gol melalui Nguyen Hoang Duc. Namun tendangannya dari sudut sempit masih melayang di atas gawang.

Di masa injury time, timnas Vietnam berhasil mencetak gol. Pemain bernomor punggung tujuh, Trieu Viet Hung mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Nguyen Quang Hai. Dengan dua kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020.(cnn/mpo)

Kirim Komentar