23 Mar 2019 09:52

Warga Bolsel Terima 5.000 Sertifikat Tanah Gratis

MyPassion
Iskandar Kamaru

MANADOPOSTONLINE.COM---Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bolsel. Pasalnya pemerintah Kabupaten akan memberikan sebanyak 5.000 sertifikat tanah gratis kepada warga. Hal tersebut dikatakan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

 

Menurut orang nomor satu di Bolsel ini, program sertifikat tanah gratis ini sebagian merupakan program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk memudahkan warga dalam mengurus akta tanah. "Jadi ini program lanjutan tahun lalu, dan akan kami bagikan disemua kecamatan yang ada," kata Kamaru.

Dia mengatakan, saat ini sertifikat tanah sementara dicetak, sebagian sertifikat dibayar oleh pemkab sendiri. "Tahun ini kita akan MoU lagi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Bersamaan nanti dengan pembagian sertifikat gratis," jelasnya.

Terpisah, Alinda Gobel salah satu warga Desa Sondana sangat bersyukur akan program pemerintah tersebut. "Alhamdulillah tahun ini ada lagi program pembagian sertifikat gratis. Pembagian sertifikat gratis ini sangat membantu, karena sekarang mengurus akta tanah sudah tidak perlu jauh-jauh ke Kotamobagu lagi. Terima kasih pak bupati," pungkasnya.(cw-04/ite)

Kirim Komentar