23 Mar 2019 10:58

Pembangunan Balai Desa Ehe Diduga Sarat Kepentingan

MyPassion
Pekerjaan Balai Desa Ehe, Kecamatan Liktim, baru dibangun fondasi dan rangka tiang.(Dok Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Dana Desa Ehe, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) Minahasa Utara (Minut) kembali disorot. Parahnya, diduga dandes tahun 2018 yang dibanderol Rp 87.445.334 untuk dibangun Balai Desa diselewengkan.

 

Yakobson Pareho warga Desa Ehe menuturkan pekerjaan yang menurutnya diborong oleh Kaur Pemerintahan sudah berhenti dikerjakan sejak tahun 2018.

"Kami sebagai warga bertanya-tanya apa benar dengan pagu anggaran sebesar itu bisa dikerjakan hanya fondasi dan rangka tiang dari besi saja. Kami harap, dandes jangan sampai ada penyelewengan," ungkap Pareho.

Sementara itu Hukum Tua Desa Ehe Rohayati Sentinuwo saat dikonfirmasi lewat pesan whatsapp menuliskan jika pekerjaan balai desa itu anggarannya memang kecil dan hanya sampai di fondasi serta tiangnya sekalian dengan timbunan.

"Sudah sangat jelas sebenarnya penjelasan saya via facebook, tidak bisa dipungkiri saat tinggal di pulau, segala material yang ada, semua lewat laut. Kita ada 3 pembangunan, semua menggunakan pasir hitam, jadi untuk pengangkutannya berproses. Waktu mulai pengerjaan Desa Ehe hanya memiliki 1 perahu taksi milik masyarakat. Nanti sudah di awal Februari baru satu perahu lagi milik masyarakat selesai dan bisa digunakan. Tetap torang mengupayakan yang terbaik, karena saya memiliki kerinduaan awal jadi kumtua membangun desa," tulis Sentinuwo.(ria)

Kirim Komentar