23 Mar 2019 11:07

Musrenbang RKPD, Bupati: Bersama Wujudkan Minahasa Hebat

MyPassion
Royke O Roring MSi saat melakukan penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Minahasa 2020, di Mercure Hotel, Jumat (22/3) kemarin.(Lerby/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2020, di Mercure Tateli Beach Resort, Jumat (22/3) kemarin.

 

Menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, sesuai arah kebijakan pembangunan yang diusung Pemerintah Provinsi tujuannya.

Dikatakan ROR sapaan akrabnya, pihaknya bersyukur atas selesainya penyusunan RPJMD Kabupaten Minahasa. Sehingga pelaksanaan RKPD perdana, dalam duet kepemimpinan (ROR-RD) bisa dilaksanakan.

“RKPD jadi wujud tindak lanjut visi misi dan rencana strategis pemerintah. Semua hal yang kita paparkan dalam kampanye lalu, siap diterjemahkan dan dieksekusi nantinya,” ungkap dia

Lanjut Roring, lewat pelaksanaan Musrenbang RKPD juga, dapat menyatukan semua persepsi dan pemikiran guna menuju Minahasa yang semakin hebat.

“Banyak ide, gagasan serta rencana yang kita tuangkan dalam Musrenbang RKPD. Tapi tujuannya tetap satu, menuju Minahasa yang berdikari, berkeadilan, sejahtera dan semakin hebat,” papar birokrat senior ini

Di tempat yang sama Sekretaris Kabupaten  (Sekkab) Jeffry Korengkeng menambahkan, kiranya musyawarah ini bisa membawa manfaat besar bagi kelangsungan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Minahasa.

“Bersama memajukan daerah, lewat usulan dan masukan strategis. Menggerakan ekonomi kerakyatan, pembangunan yang tepat  asas dan manfaat. Dan pastinya berkelanjutan, menuju Minahasa hebat,” ujar Korengkeng

Dalam acara tersebut juga dilaksananakan penandatanganan kesepakatan Berita Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Minahasa 2020. Turut hadir dalam kegiatan Asisten II Setkab Minahasa Dr. Wilford Siagian MM, Asisten III Hetty Rumagit, SH. Serta narasumber dalam kegiatan tersebut masing-masing, Dr. Vecky Masinambouw, Prof. Dr. Ir. Charles Kepel, DEA, Drs. Boaz Wilar, Kepala Bappeda Sulut, Ir. Ricky Tumanduk, MSi, Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH dan Kepala Bapelitbang Pemkab Minahasa, Drs. Donald Wagey, MBA.(tr-03/jul)

Kirim Komentar