23 Mar 2019 08:56

Fokus Jokowi, Ajak Kader Militan

MyPassion
Hasto Kristiyanto

JAKARTA—Berbagai lembaga survei menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di posisi teratas. Namun desakan untuk terus bekerja kembali digaungkan DPP PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader dan simpatisan tetap berjuang militan. “PDI Perjuangan sangat berkepentingan membuat pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin kuat, efektif dan solid. Karena itulah dalam rangka penguatan sistem presidensial, gambaran ideal terjadi apabila Golkar bisa menduduki posisi nomor dua, mengalahkan Gerindra, dan PKB nomor tiga,” kata Hasto, Kamis (21/3), dilansir JPNN.

PDI Perjuangan juga akan meningkatkan kerja sama agar elektabilitas seluruh parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf mampu melesat.

“Momentum Gerindra untuk turun drastis terbuka lebar karena mengandalkan efek ekor jas, tanpa dukungan kekuatan teritorial. Dengan demikian kaki-kaki Gerindra bisa diminimkan kerjanya di lapangan. Di sini tokoh-tokoh NU, PKB, dan PPP bisa bergerak bersama ikut membendung," ujarnya.

Keyakinan Hasto bahwa Gerindra bisa turun karena berdasarkan hasil survei dalam waktu kampanye selama enam bulan, Prabowo-Sandi hanya mampu naik empat persen.

“Bayangkan saja, Prabowo-Sandi hanya mampu naik empat dalam waktu enam bulan, dan sekarang tinggal 26 hari, Maka kami optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin menang semakin tebal," ungkapnya.

Hasto menegaskan, elektoral PDI Perjuangan yang tinggi akan jadi daya dorong maksimum bagi Jokowi-KH Maruf Amin. "Terlebih kami bersama parpol KIK lainnya seperti Golkar, PKB, PPP dan lainnya memiliki basis kultural dan tradisisional yang kuat,” pungkas Hasto.(gel)

Kirim Komentar