23 Mar 2019 11:00

Bangunan Tua di Kawangkoan Bahayakan Masyarakat

MyPassion
Ilustrasi bangunan tua.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Keberadaan bangunan tua di kompleks Terminal Kawangkoan dinilai membahayakan masyarakat umum. Pasalnya, dari kondisi bangunan, sebagian besar dinding tampak sudah lapuk. Akibat sering terkena rembesan air hujan dan genangan di lantai.

 

"Bangunan tersebut kurang lebih sudah berusia 40 tahun. Langsung dibongkar saja, tak perlu direnovasi atau dibangun kembali. Atau  bisa juga dibangun taman kota," sebut Alfian Tilaar warga Kawangkoan, Jumat (22/3) kemarin.

Ditambahkan Berty Mendur warga yang sama,  memang sebaiknya bangunan tersebut dibongkar dan dibangun menjadi sarana yang lebih menarik wajah kota kacang.

"Sangat baik jika dibuat menjadi taman kota, ada patung plus yang bersimbolkan atau merepresentasikan budaya Minahasa," sebutnya.

Belakangan atas ketidaknyamanan tersebut, warga Kawangkoan memasang baliho yang bertuliskan permintaan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk dilakukan pembongkaran.

Sementara itu, Camat Kawangkoan Meyke Rantung mengatakan, bahwa beberapa hari lalu Asisten III Setdakab Minahasa dan tim sudah meninjau langsung kondisi terkait aspirasi warga masyarakat.

“Ada kemungkinan untuk dibongkar, tapi masih menunggu hasil kajian dari pemerintah. Yang jelas, semua pihak pasti berharap yang terbaik,” kata Rantung.(tr-03)

Kirim Komentar