22 Mar 2019 13:44

Toga Komit Tangkal Radikal di Tanah Tonsea

MyPassion
Generasi muda Minut saat menggelar pertemuan baku dapa Toga, di Kantor Camat Kalawat, Kamis (21/3) kemarin.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Tangkal radikalisme dan tolak isu hoax, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Nahdatul Ulama (NU) dan

 

Pemuda Katolik Minahasa Utara (Minut) gelar pertemuan baku dapa Tokoh Agama (Toga), di Kantor Camat Kalawat, Kamis (21/3).

Dibuka Camat Kalawat Johan Wewengkang SSos MKes dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi anak bangsa untuk mampu menangkal isu radikalisme.

"Kita semua terpanggil untuk kokoh bersatu menangkal radikalisme. Kami mendorong generasi muda untuk menjadi pelopor tegaknya keamanan dan kerukunan di Tanah Tonsea. Dan jangan terhasut dengan berita bohong atau hoax," tegas Wewengkang.

Sementara itu, Kasat Bimas Polres Minut AKP Tommy Rimbing menyoroti sikap masyarakat yang masih sering termakan berita tidak benar yang pada akhirnya menimbulkan polemik.

"Masyarakat janganlah langsung menanggapi berita yang belum jelas atau hoax. Di media sosial sering langsung di share tanpa disaring dulu info tersebut. Jangan gampang terprovokasi. Apalagi saat ini akan menggelar Pemilu, mari kita jaga bersama kerukunan, jangan saling fitnah," ujarnya Rimbing.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut, toga sepakat tangkal radikalisme di Tanah Tonsea.(ria)

Kirim Komentar