22 Mar 2019 21:14

Tampil Meyakinkan, SMAN 1 Tenga Juara Lomba Poco-Poco Sulut Hebat

MyPassion
Penampilan SMA Negeri 1 Tenga di lomba Poco-Poco Sulut Hebat antar SMA/SMK se-Minahasa Selatan.

MANADOPOSTONLINE.COM—Guna pembudayaan dan  meningkatkan angka partisipasi masyarakat yang melakukan olahraga, Pemprov Sulut melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar lomba Poco-Poco Sulut Hebat antar SMA/SMK se-Minahasa Selatan. Sebanyak 35 regu ambil bagian di lomba yang digelar di SMA Negeri 1 Amurang, Jumat (22/3).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulut Marshel Sendoh SH MSi mengatakan, pelaksanaan lomba Poco-Poco Sulut Hebat antar SMA/SMK ini merupakan salah satu program kegiatan strategis ODSK dalam membudayakan olahraga dan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat yang melakukan olahraga.

"Program ini, diharapkan menjadi pemicu bagi  para siswa  melakukan kegiatan olahraga, kapan dan di mana saja. Antusias sekolah mengikuti lomba poco-poco di luar dugaan karena hampir semua SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan ambil bagian," ungkap Sendoh.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan lomba ini di tahun 2019 pembiayaannnya  baru dua  kabupaten. Namun untuk 2020 direncanakan pada 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Sementara itu, SMA Negeri 1 Tenga tampil sangat menyakinkan dan menjadi pemenang pertama di lomba ini. Diikuti SMA Negeri 1 Tareran (juara 2), SMK Negeri 1 Tareran (juara 3), SMA Negeri 1 Motoling Barat (juara 4) dan SMK Negeri 1 Modoinding (juara 5).

Tampak Sekum Gabbsi Sulut Juddy Lintjewas, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disporada Sulut Chris Sondakh, Kacabdin Dikda Minsel-Mitra Max Lengkong dan kepala SMA /SMK se-Minsel, hadir menyaksikan lomba ini.(mpo)

Kirim Komentar