22 Mar 2019 13:04

THR-Gaji 13 Cair Sekaligus, Akhir Mei PNS di Bitung Banjir Duit

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar gemibara bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bitung. Akhir Mei mendatang, bakal menerima sekaligus THR dan gaji 13. Hal tesebut dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, baru-baru ini. Iya mengatakan, THR akan diterima sebelum libur hari raya Idul Fitri.

 

Terkait hal ini, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bitung Albert Sarese, melalui Sekretaris BKAD Riano Senduk mengatakan, untuk penyaluran THR dan gajii 13 di Bitung sudah sangat siap.

"Kami tinggal menunggu turunnya Peraturan Pemerintah (PP) terkait pembayaran tunjangan hari raya maupun Peraturan Mentri Keungan yang secara teknis mengatur tentang tata cara realisasi pembayaran THR dan gaji 13 kepada para PNS," ujar Senduk di ruangannya, Kamis (21/3).

Lanjutnya, untuk THR Bitung akan juga menyesuaikan dengan petunjuk pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan.

"Selama ini pembayaran THR di Bitung tidak ada maslah karena memang dari sisi anggaran sudah ada. Jadi tinggal dibayarkan," katanya.

Tambahnya, jika sudah ada petunjuk dari pusat, pihaknya akan memberikan informasi kepada masing-masing perangkat daerah. Selanjutnya perangkat daerah tinggal mengajukan surat permintaan pembayaran (SPP) dan surat peritah membayar (SPM).

"Jika sudah semuanya, maka sesegara munggkin BKAD akan mengeluarkan surat perintah pencairan dana atau SP2D ke Bank Sulut Go selaku RKUD Bitung untuk segera merealisasikan ke masing-masing rekening penerima," pungkasnya.

Terpisah, pemerhati pemerintah Samsi Hima mengatakan, THR adalah hak pekerja termasuk PNS untuk mencukupi kebutuhan terlebih dalam menghadapi hari raya.

“Yang luar biasa jika PNS makin meningkatkan pelayanan terbaik melalui performa kerja yang ada. Agar dapat memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Meggie Sigarlaki, salah satu PNS mengaku sangat bersyukur jika dana THR akan segera dibayarkan bersama gaji 13.

"Sangat senang tentunya karena dengan adanya dana tersebut dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan bagi teman-teman yang akan merayakan hari raya Idul Fitri," katanya.(tr-07/can)

Kirim Komentar