22 Mar 2019 13:14

SMP, MTS Bitung Siap Ikut UNBK

MyPassion
Julius Ondang

MANADOPOSTONLINE.COM—Siswa SMP dan MTS di Kota Cakalang siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan 22 April mendatang.

 

"Ini sudah ketiga kalinya kami melaksanakan UNBK dan 100 persen siap mengikuti ujian ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang, Kamis (21/3).

Iya melanjutkan, di Bitung terdapat 39 SMP dan MTS, dan yang siap melaksanakan secara mandiri sebanyak 35 sekolah yang sudah memiliki klien dan server.

"Sedangkan empat lainnya masih akan bergabung dengan bebetapa sekolah lainnya karena persoalan fasilitas. Artinya sekolah yang siap secara mandiri sudah 95 persen," ujarnya.

Saat ini para peserta sementara dalam tahap gladi bersih. Selanjutnya masih akan melaksanakan ujian dan praktek sekolah. Setelah itu akan melaksanakan pemantapan materi untuk empat mata pelajaran.

"Semua peserta wajib mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena meskipun sudah ada simulasi tapi bentuk soal seperti High Order Thinking Skill atau HOTS perlu diwaspadai," tegasnya.

Menurut Ondang, peran orangtua penting untuk memberikan motivasi kepada setiap anaknya. Agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. "Saya juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru agar kiranya dapat terus mempersiapkan siswa serta pemantapan materi berupa pengayaan dan latihan soal HOTS," tandasnya. (tr-07/can)

Kirim Komentar