22 Mar 2019 13:07

Pembebasan Lahan Tol di Bitung Sudah Sesuai Aturan

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Tim Badan Akuntabilitas Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BAP-DPD RI) di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (23/3).(Humas dan Protokol Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi menerima kunjungan Tim Badan Akuntabilitas Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BAP-DPD RI) di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (23/3).

 

Kedatangan tim yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Perlengkapan BAP DPD RI Mamberob Y Rumakiek ini untuk menindaklanjuti undangan Pemkot Bitung terkait permasalahan pembebasan lahan Jalan Tol Manado-Bitung.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, proses pembebasan lahan pembangunan tol sudah dilakukan sesuai dengan proses yang tepat. Dan itu disepakati semua pihak, termasuk pemilik lahan.

“Sekarang yang dipermasalahkan adalah penetapan harga saat ini atau Appraisal kedua,” katanya.

Senada dengan Lomban, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut Jurist Precisely mengatakan, pembebasan lahan jalan tol di Bitung sudah pada tujuan yang tepat. Dalam artian bahwa segala sesuatu yang berjalan berkaitan dengan pembebasan lahan jalan tol sudah sesuai dengan aturan berlaku.

Hal itu diperkuat dengan keterlibatannya dalam kepanitiaan bersama dengan Direskrimum Polda Sulut.

“Saya memastikan jika ada sesuatu hal yang menyimpang  maka kami berdualah yang paling pertama bertindak dalam menyikapi penyimpangan tersebut,” jelasnya.

Lomban berharap lewat pertemuan tersebut ada solusi terbaik dari permasalahan pembebasan lahan. Sehingga proses pembangunan jalan tol dapat terealisasi sesuai rencana yang ditetapkan.(can)

Kirim Komentar