21 Mar 2019 19:28

Tondano Didorong Kembangkan Lokasi Wisata

MyPassion
Lokasi wisata memancing di Lapas Kelas IIB Tondano. (Victory/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Lokasi wisata memancing di Lapas Kelas IIB Tondano diharapkan bisa menjadi destinasi wisata.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sulut Efendy B Peranginangin SH mengharapkan peran serta dari Pemkab Minahasa. "Saya sudah sampaikan ke Sekkab tadi, bagaimana bisa berkordinasi dengan travel di Manado supaya turis bisa diarahkan ke sini. Bisa mancing, nikmati pemandangan sawah-sawah," ujarnya usai menghadiri penghijauan dan penanaman pohon memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Kamis (21/3).

Menurutnya dengan rencana ditambahnya lalu lintas penerbangan internasional ke Manado menjadi dua kali, berpotensi besar bagi pengembangan pariwisata di Sulut termasuk di Minahasa. "Sebentar lagi penerbangan akan ditambah. Sekali penerbangan ada 200 turis yang masuk ke Sulut. Kalau dikali dua, jadi 400. Potensi wisata lebih besar, jangan hanya di Kota Manado. Apalagi ada Danau Tondano yang bisa dikembangkan," paparnya menjelaskan data dari Kantor Imigrasi.

Program penghijauan dan penanaman pohon jelasnya, akan digelar secara nasional di seluruh lapas se-Indonesia. Ini untuk menciptakan lingkungan hidup yang baik di sekitar lapas sesuai program Kemenkumham RI. "Tondano duluan 1 hari dari semua lapas, menggelar peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Semoga penghijauan ini bisa menjadi percontohan bagi warga" tandasnya.

Hadir dalam penanaman pohon Sekkab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Kalapas Klas IIB Tondano Teguh Imanto BcIP SIP.(Victory Buyung)

Kirim Komentar