21 Mar 2019 16:26

Supaya Jadi Kejutan, Sutradara Akui Trailer Avengers: Endgame Hanya Manipulasi

MyPassion
Avengers: Endgame tayang April mendatang (Marvel via YouTube)

MANADOPOSTONLINE.COM - Trailer terbaru Avengers: Endgame yang dirilis pekan lalu ternyata mengecoh. Itu diakui sutradara yang menggarapnya, Anthony dan Joe Russo. Sayang, mereka tidak menjelaskan bagian mana dari trailer yang tidak akan ada di film asli yang tayang April mendatang.

Membuat trailer yang mengecoh penggemar bukan pertama kali dilakukan Russo bersaudara.

Dalam trailer Avengers: Infinity War, mereka menunjukkan bahwa Thanos memiliki dua infinity stones di infinity gauntlet-nya. Padahal di adegan sebenarnya dalam film, makhluk besar berwarna ungu itu sudah mengumpulkan empat infinity stones.

Melansir Slash Film, Russo bersaudara sengaja mengecoh untuk membuat penonton terkejut ketika menonton film aslinya di bioskop. Itu mereka lakukan dengan manipulasi digital.

"Kami membicarakan semua tentang skala pemasaran. Hal yang paling penting bagi kami adalah kami menjaga kejutan narasi," kata Joe dalam sebuah wawancara tentang trailer Endgame.

Joe lantas menceritakan pengalamannya saat kecil ketika menonton Star Wars: The Empire Strikes Back (1980). Ia sampai harus bergegas untuk menonton film itu karena tidak tahu bagaimana jalan cerita film tersebut. "Kami mencoba mengulang pengalaman itu," katanya.

Ia tak ingin penonton 'terlalu tahu' cerita lewat trailer, sehingga mereka tidak seperti dirinya dahulu, semangat untuk bergegas ke bioskop demi mengetahui cerita aslinya.

Trailer terbaru Avengers: Endgame yang dirilis pekan lalu terkesan kelam. Dari awal trailer, karakter-karakter yang ada ditampilkan seperti sedang berusaha bangkit dari keterpurukan sehingga memunculkan spekulasi bahwa film ini tak berakhir bahagia.

Dalam cuplikan berdurasi dua menit 26 detik itu, satu per satu karakter ditampilkan, dimulai dari Iron Man (Robert Downey Jr.) yang merekam suara, lalu terlihat adegan masa lalunya dengan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow). Penonton seakan mengenang keduanya.

Sementara Steve Rogers (Chris Evans) ditampilkan tengah mengangkat peti mati sembari berlinang air mata, dalam prosesi penguburan Peggy Carter sang 'kekasih.' Adegan itu disulam dengan cerita masa lalu yang hitam putih, termasuk ketika pahlawan-pahlawan Marvel hancur oleh perbuatan Thanos di akhir film Avengers: Infinity War.

Kesedihan, keraguan dan akhirnya, keberanian tergambar jelas. Jika biasanya selalu ada humor terselip di antara dialog, kali ini hanya ada satu senyum terlihat.

Itu muncul ketika Thor bertemu dengan Carol Danvers alias Captain America [Brie Larson] untuk pertama kalinya. Setelah menarik palu besar dengan kekuatannya tanpa melepaskan pandangan dari Danvers, ia tersenyum dan berkata, "Saya suka dengan yang satu ini."

Dari seluruh adegan itu, tidak terlihat mana yang dimanipulasi karena tampak natural.

Avengers: Endgame menjadi film yang sangat dinanti lantaran akhir tragis dramatis film Avengers: Infinity War di mana Thanos menghancurkan setengah populasi di seluruh dunia, termasuk sejumlah pahlawan super yang hilang begitu saja di depan mata rekan-rekannya.

Film itu akan tayang akhir April mendatang. (CNNIndonesia)

Kirim Komentar