21 Mar 2019 14:13

Mahasiswa Papua Gelar Aksi Galang Dana di Tondano

MyPassion
Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (Imipa) Sulut menggelar aksi galang dana bagi korban bencana alam di Sentani Jayapura, Papua, Kamis (21/3).

MANADOPOSTONLINE.COM -- Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (Imipa) Sulut menggelar aksi galang dana bagi korban bencana alam di Sentani Jayapura, Papua. Aksi itu dilakukan di dua pintu masuk Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano pada Kamis (21/3).

Kordinator aksi Yohanes Matuan mengatakan, aksi 300-an mahasiswa itu dilandasi rasa empati rasa sepenanggungan atas musibah yang terjadi.

"Kami turun ke jalan, ini aksi kemanusiaan. Apa yang mereka rasakan di Tanah Papua, juga kami rasa di sini. Kami rasa kehilangan dan dukacita. Donasi yang kami kumpul, selain dari mahasiswa sendiri juga dari warga masyarakat," ujar mahasiswa asal Wamena Papua itu.

Di tempat yang sama Kepala Satuan Pengamanan (Satpam) Unima Yoldi Paat mengatakan, pihaknya turut mendukung berjalan lancarnya aksi itu.

"Kami juga terlibat langsung aksi ini.  Juga mengawasi, dana terkumpul benar-benar disalurkan ke Jayapura. Semoga bisa meringankan derita warga Papua, dan juga orang-orang Minahasa yang merantau ke sana," ujar pria tegap yang mengaku sebagai salah satu panglima di Brigade Manguni. (Victory Buyung)

Kirim Komentar