21 Mar 2019 16:54

Lomba Cipta Menu di Bolmong Meriah

MyPassion
Sekkab Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Dinas PUPR Bolmong Channy Wayong, TP-PKK Bolmong, dan Chef Hotel Sutan Raja menjadi juri lomba cipta menu.(Dok Humas Bolmong)

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk memeriahkan HUT ke-65 Kabupaten Bolmong 23 Maret mendatang, Pemkab Bolmong menggelar lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Semangat dan Aman (B2AS). Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan ini digelar di Gedung Rahmadina Lolak, Kecamatan Lolak, Rabu (20/3) kemarin, berlangsung meriah.

 

Pantauan Manado Post, tiap utusan dari 12 kecamatan pun menghidangkan makanan khas Bolmong untuk dinilai para juri. Yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Dinas PUPR Bolmong Channy Wayong, TP-PKK Bolmong, dan Chef Hotel Sutan Raja.

Tahlis menyampaikan, semua makanan yang disajikan dalam lomba ini mempunyai citarasa yang enak. Lanjutnya, lomba kali ini bukan soal juara tapi soal berpartisipasi aktif setiap kecamatan dalam merayakan HUT Kabupaten. "Semua makanan yang tersaji saya rasa sudah paling enak dan spesial, namun yang terpenting kecamatan telah sepenuhnya aktif dalam menyemarakan HUT ini," ungkap Panglima ASN Bolmong ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hasran Tongkukut mengatakan, untuk tropi dan uang pembinaan kepada juara lomba menu akan diserahkan pada perayaan puncak HUT Bolmong. "Juara 1 itu dari Kecamatan Lolayan (lihat grafis). Intinya bukan siapa juaranya tapi bagaimana kita bersama-sama memeriahkan HUT kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan TP-PKK Bolmong Channy Wayong, mengatakan juara satu lomba cipta menu B2SA kali ini yaitu Kecamatan Lolayan. "Nanti yang mendapat juara 1 akan maju di lomba cipta menu B2SA tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) pada Juni mendatang. Karena tahun lalu yang maju ke provinsi diwakili juga TP-PKK Kecamatan Lolayan yang berhasil mendapat juara harapan tingkat II," ujar Channy.(cw-03/ite)

Kirim Komentar