21 Mar 2019 09:17
Wagub: Harus Berhasil Tekan Angka Kemiskinan

Bantuan Wajib Tepat Sasaran

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw secara tegas meminta semua jenis bantuan harus tepat sasaran. Menurutnya, di tahun politik ini, peluang penyalahgunaan bantuan bisa terjadi. Karena itu, pemerintah sebagai lembaga netral wajib menjaga agar semua jenis bantuan harus sampai secara penuh kepada masyarakat.

"Bantuan ini hal yang sangat sensitif saat ini. Jangan sampai disalahgunakan. Karena memang berpeluang. Karena itu, saya tekankan agar bantuan yang ada saat ini harus tepat sasaran. Sampai kepada masyarakat. Penerimanya juga harus orang yang tepat. Pemerintah harus bisa mengawal penyaluran bantuan," tegasnya.

Jangan sampai bantuan ini, menurut Kandouw, dijadikan alat untuk menakut-nakuti masyarakat. Tidak ada lagi sebutnya, sistem pemerintahan yang seperti itu.

Kandouw mengatakan, pihaknya bakal memeriksa semua penerima bantuan, apakah sudah sesuai atau tidak. Pemeriksaan tersebut juga, ungkapnya, akan meliputi waktu data serta lokasi penerima.

"Tidak boleh ada pemerintah yang menakut-nakuti masyarakat dengan bantuan. Silahkan saja laporkan ke saya jika ada. Bantuan ini kan sudah tertata, siapa penerima sudah ada. Jadi tidak perlu takut dengan penyaluran bantuan. Saya juga sudah minta, agar ada update data terbaru dari penerima bantuan. Jangan sampai ada instansi yang memberikan bantuan dengan menggunakan data yang lama. Kita bakal periksa," tuturnya.

12
Kirim Komentar