20 Mar 2019 19:07

Pelaku Pembunuhan Pantai Kora-Kora Tertangkap

MyPassion
Lelaki AM, diamankan aparat kepolisian lantaran terlibat dalam pembunuhan Santo Sumampow yang mayatnya ditemukan di Pantai Kora-kora, Desa Kapataran, Kecamatan Lembean Timur.

MANADOPOSTONLINE.COM—Beberapa hari setelah kejadian, misteri kematian Santo Sumampow yang ditemukan di Pantai Kora-kora, Desa Kapataran, Kecamatan Lembean Timur, akhirnya terungkap. Ternyata, warga Kelurahan Tataaran Dua, Lingkungan III, Kecamatan Tondano Selatan itu, dibunuh oleh dua orang.

Tim Subdit Jatanras Polda Sulut sudah berhasil mengamankan satu pelaku berinisial AM alias Aldy (18), warga Kelurahan Tataaran Patar, Rabu (20/3). Karena mencoba melarikan diri, timah panas pun bersarang di kaki kirinya.

Menurut Katim Jatanras, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, terungkapnya kasus ini bemula dari serangkaian penyelidikan. "Dari hasil penyelidikan, pelakunya dua orang, berinisial AM dan S. Namun, yang baru ditangkap adalah AM. Sedangkan S masih dalam pengejaran," sebut Sugeng.

Lanjut Sugeng, AM turut serta dalam membantu menghilangkan nyawa korban. "Peran AM adalah menahan korban dari belakang kemudian pelaku utama yang masih DPO menikam korban di perut dan dada sebanyak 14 kali. Sehingga menyebabkan korban meninggal dunia, kemudian korban dibuang di pantai," tambahnya menjelaskan.

AKP Sugeng menambahkan polisi juga telah menyita barang bukti, yakni satu unit kendaraan tipe Avanza Hitam DB 1217 AP.

Diketahui, jasad korban ditemukan pada Jumat (15/3) sekira pukul 17.00 Wita, oleh seorang nelayan bernama Ferry Gawe, warga Desa Atep Oki, Kecamatan Lembean Timur.

Paur Humas Polres Minahasa Aipda Reynold Wowor menambahkan saat itu saksi sedang jalan di tepi pantai. Tanpa sengaja ia melihat sesuatu benda mirip boneka sedang terapung. "Saat saksi mendekat, ternyata benda yang dikira boneka itu adalah mayat manusia yang sudah membusuk," katanya.

Penemuan mayat itu, lanjut Wowor kemudian disampaikan ke pos TNI-AL yang kebetulan dekat dengan lokasi ditemukannya jasad korban. Kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.(gab)

Kirim Komentar