20 Mar 2019 19:52

Empat Remaja Nakal Diganjar Cat Poskamling

MyPassion
Para remaja Tara-tara mengecat kembali Poskamling yang mereka rusak. (Wailan/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tindakan kurang terpuji dilakukan empat remaja dengan mencorat-coret Poskamling Lingkungan 1 Kelurahan Tara-tara, Senin(18/3) subuh lalu.

Lurah Tara-tara Rompis M Osak menjelaskan begitu mengetahui tindakan kurang terpuji, pihaknya berupaya mencari para pelaku dan berhasil diketahui identitas mereka. Alhasil Rabu (20/3) telah dipanggil ke kantor kelurahan. “Bersama linmas dan Bhabinkamtibmas mencari para pelaku, begitu diketahui mereka bersama orang tua dipanggil ke kantor kelurahan untuk menerima pembinaan dan ganjaran,” jelas Osak.

Setelah menuliskan surat pernyataan para pelaku yakni CP (16), VK (15), KK (16) warga Tara-tara Satu dan CL (16) warga Tara-tara, diganjar wajib mengecat kembali Poskamling yang telah dirusak dengan tulisan. “Kami memberi pemahaman ke empat remaja ini, bagaimana masyarakat bersusah payah membuat Poskamling terlihat rapih dan bersih malah dirusak. Intinya di sini kami memberi efek jera pada mereka dan juga melakukan pembinaan persuasif agar juga orang tua mengawasi pergaulan anak-anak mereka sehingga tidak terjerumus ke arah yang salah,” lanjut pria berkacamata ini.

Empat remaja nakal ini telah mempertanggungjawabkan tindakan mereka dengan membeli cat juga mengecat sendiri poskamling yang mereka rusak. “Akhirnya mereka malu sendiri karena harus mengecat Poskamling disaksikan para masyarakat yang lewat, dengan harapan ganjaran ini bisa membuat mereka sadar untuk tidak melakukannya lagi dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tukasnya.(wmn)

Kirim Komentar