20 Mar 2019 13:39

Bupati Ajak Warga Minahasa Jangan Golput

MyPassion
Bupati Minahasa Royke Roring menyampaikan ajakan memilih kepada masyarakat, dalam sosialisasi Pemilu 2019, di aula Pusgiat Tondano, Selasa (19/3).(Dok. Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Masyarakat Minahasa diminta tidak golput 17 April 2019. Hal itu disampaikan Bupati Minahasa Royke Roring di sela sosialisasi Pemilihan Umum tahun 2019 yang digelar di Aula Pusgiat Tondano, Selasa (19/3). "Suara satu orang sangat menentukan nasib negara kita ke depan. Dan jangan golput. Apapun pilihan kita, kita harus memilih,” pintanya.

 

Mantan penjabat Wali Kota Manado ini mengajak, pemilih agar memanfaatkan dan menyalurkan hak pilih masing-masing di TPS yang disiapkan penyelenggara Pemilu. Menurutnya momen Pemilu adalah momen yang sangat penting, karena akan menentukan nasib Indonesia kedepannya.

Untuk itu, bupati menilai betapa pentingnya momen pemilu. "Saya menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu nanti. Dan dapat menciptakan Pemilu aman dan lancar,” imbaunya.

Demikian pula kata dia kepada pihak pengamanan Pemilu, yakni Polri dan TNI agar menciptakan keamanan yang kondusif selama persiapan hingga pelaksanaan Pemilu. “Sukses pelaksanaan, sukses hasilnya,” tutur bupati.

Kepala Badan Kesbangpol Minahasa Drs Jorry Gumansing menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan untuk mendapatkan gambaran situasi saat Pemilu. “Dan bagaimana persiapan dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, serta untuk terciptanya sinergitas demi suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019,” singkatnya.

Sosialisasi Pemilu ini dihadiri Dandim 1302/Minahasa Letkol Slamet Raharjo, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, para camat, hukumtua, lurah, dan tokoh masyarakat.(tr-03/gnr)

Kirim Komentar