20 Mar 2019 20:38
Nick Adicpita Lomban

Berpolitik untuk Berbuat

MyPassion
Nick Adicpita Lomban

MANADOPOSTONLINE—Energik, cerdas, dan visioner. Itulah kesan ketika bersua dengan Nick Adicpita Lomban SE, politisi muda yang memutuskan terjun sebagai calon wakil rakyat untuk DRPD Sulut.

Caleg NasDem yang maju dari daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung ini, men-sharing-kan latar belakang dia memutuskan maju sebagai wakil rakyat kepada Manado Post Online, Rabu (20/3).

Menurutnya, dia tertarik terjun ke dunia politik sejak lima tahun belakangan. Malahan di 2014 lalu, Nick sempat ditawarkan maju sebagai caleg. Namun, dia merasa belum waktunya.

“Saya juga belum menemukan partai yang cocok waktu itu.

Nanti di tahun ini, saya menemukan Partai NasDem yang visinya sama dengan visi pribadi saya. NasDem partai yang merangkul semua kalangan,” katanya.

NasDem, lanjut Nick, adalah salah satu partai yang banyak terobosan, tanpa mahar, dan ketua umumnya luar biasa.

“Partai NasDem tanpa mahar, bukti atau saksinya adalah Max Lomban (ayah Nick, Red), yang didukung NasDem sebagai Wali Kota Bitung tanpa mahar sedikit pun,” jelasnya.

Yang mendorong Nick terjun ke dunia politik, terutama calon wakil rakyat, karena panggilan untuk berbuat. Dia ingin berbuat lebih kepada masyarakat.

“Saya terinspirasi dari tokoh-tokoh seperti Jokowi, Ahok dan Surya Paloh, yang masuk ke dunia politik untuk menebarkan kebaikan. Sehingga dengan masuk ke dalam sistem, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk berbuat bagi banyak orang,” katanya.

Dia juga tidak menepis, label anak pejabat atau wali kota, sering disematkan sejumlah kalangan. Menurutnya, hal itu sudah menjadi resiko.

“Tapi saya selalu menempatkan diri sebagai pribadi. Kalau ada yang kait-katikan itu wajar. Namun saya ingin orang kenal saya sebagai pribadi, bukan sebagai anak wali kota. Sehingga personal branding yang terus saya bangun. Menurut saya, jika ada yang bersimpati karena orang tua saya, itu hanya bonus,” katanya.

Atas alasan itu, Nick merasa harus tampil ekstra ketika menjadi caleg. Tidak setengah-setengah. Sehingga dia rajin terjun berjumpa dengan masyarakat dan mendegarkan keluhan mereka.

“Saya juga belajar. Saya mulai dari organisasi dari tingkat bawah hingga saat ini. Dengan pengalaman itu, saya percaya diri untuk saat ini maju sebagai caleg. Semoga rakyat berkenan dan Tuhan menghendaki,” kuncinya. (can)

 

 

BIODATA

Nama : Nick Adicipta Lomban SE

Tangal Lahir: 25 Agustus 1987

Istri: Julistin Rosiana Limpong

Anak: Gwenlove Vienna Lomban

 

Pengalaman Organisasi:

- Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Utara

- Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Sulut

- Ketua Ikatan Putra Putri Bitung

- Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis Kota Bitung

- Ketua PSSI Kota Bitung

- Wakil ketua KNPI Kota Bitung (s/d 2017)

- Wakil ketua GAMKI Kota Bitung (s/d 2017)

- Pengurus KNPI Sulawesi Utara (s/d 2014)

- Pengurus Karang Taruna Sulawesi Utara (s/d 2014)

Kirim Komentar