19 Mar 2019 10:44

Max 8 Belum Mengudara, Begini Penjelasan GM AirNav

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM - Sejak pekan lalu, Pesawat milik maskapai Lion Air tipe Boeing 737 – 8 MAX yang sedianya akan membawa penumpang dari Bandara Sam Ratulangi Manado, dilarang melintas di udara.

 

General Manager Air Navigation Indonesia Cabang Manado Danan Suseno menyebut, hingga saat ini, belum ada keputusan dari pihak regulator dalam hal ini  Kementerian Perhubungan melalui Direktorar Jenderal Perhubungan Udara untuk dilakukannya penerbangan bagi maskapai dengan maskot singa ini.

"Jadi kita tetap masih menunggu keputusan dari regulator. Karena tugas kita adalah untuk menjaga keselamatan, di sini kita hanya melanjutkan apa yang sudah menjadi ketentuan dari regulator," kata Danan kepada manado post online.

Lion Air sebagai maskapai yang taat aturan, sudah mengetahui regulasi yang telah diatur, untuk tidak menerbangkan pesawat boing tersebut.

"Lion memahami dengan benar temporary grounded yang diberlakukan, sehingga mereka tidak merencanakan penerbangan dengan pesawat yang dimaksud, jadi semua berjalan dengan baik," tambahnya menjelaskan. Diketahui, pesawat ini telah grounded selama kurang lebih seminggu.(gab)

Kirim Komentar