19 Mar 2019 08:41

Coach Indra Boyong Putra Tomohon Ikut Kualifikasi Piala AFC di Vietnam

MyPassion
Ezra Walian

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri membawa 24 pemain ke Vietnam untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Tim berjuluk Garuda Muda itu pun sudah meninggalkan Tanah Air pada hari ini, Senin (18/3) siang, dan akan tiba pada malam nanti di Vietnam.

24 pemain yang dibawa Indra sebagian besar merupakan skuad yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada Februari lalu.

Tiga pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga turut diboyong arsitek berusia 55 tahun ini. Ezra Walian memang baru saja tiba dan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Putra Tomohon itu meminta izin kepada pihak klub dan langsung menikmati sesi latihan perdana bersama Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Ezra juga masih dalam suasana berkabung karena kakeknya baru saja meninggal dunia. Pemain RKC Waalwijk itu ingin membuktikan diri kepada sang kakek untuk bisa tampil gemilang bersama skuad Garuda Muda.

Keinginan Ezra memperkuat Indonesia memang salah satunya dorongan dari sang kakek. Dia akhirnya bersedia dinaturalisasi pada 2017 lalu. Sekarang kakek Ezra sudah lebih dahulu menghadap sang pencipta. Dia tentu sangat merasa kehilangan.

"Senin kakek saya baru saja meninggal, itu sulit buat saya dan bagi keluarga saya. Proses penguburannya baru berlangsung Jumat nanti," ungkap Ezra dilansir dari JawaPos.com (grup Manado Post). “Saya tahu ia ingin saya berada di sini, dan saya akan menunjukkan apa yang saya bisa demi kakek saya,” tutup Ezra.

“Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23, karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti," ujar Indra, Senin (17/3) dilansir dari Bola.net

. Di babak Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.(gnr)

Kirim Komentar