18 Mar 2019 20:12

Wali Kota Lomban Temui KKK Sidney, Ini yang Dibicarakan

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi dan Ketua TP PKK Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung bersama KKK Sidney. (foto: Humas dan Protokoler Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE—Di sela-sela kunjungan kerja di Australia, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi menyempatkan berjumpa dengan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Sidney, Sabtu (16/3) waktu setempat. K3 Sidney diketuai Mia Taulu, anak dari salah satu pahlawan CH Taulu, pelaku Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946. Taulu hadir bersama jajaran pengurus di antaranya Indra Rondonuwu serta mantan Ketua KKK Sidney Sonny Londo.

Dalam pertemuan tersebut, Lomban menyampaikan tentang rencana Bitung yang akan menjalin kerjasama bersama TAFE dan Sister City dengan Gold Coast baik di bidang pendidikan maupun pariwisata.

“Dikarenakan untuk menambah wawasan diperlukan adopsi program dan kegiatan negara yang sudah maju. Harapannya keluarga besar Kerukunan Keluarga Kawanua di Sidney mendukung dan dapat membantu percepatan program-program tersebut,” ujar Lomban didampingi istrinya yang juga Keta TP PKK Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung.

Hal tersebut mendapat sambutan positif dari KKK Sidney. Mereka akan memacu dari sisi relasi/kolega di pemerintahan atau swasta. Selain itu KKK Sidney berencana akan berkunjung ke Bitung melalui sebuah program untuk memberikan bantuan bagi lansia. Rencananya pelaksanaan program itu akan disesuaikan dengan event pariwisata seperti Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL).

Pertemuan yang sangat kental dengan suasana kekeluargaan tersebut membuat KKK di Sidney merasa seakan sedang di kampung halaman. Ini tampak jelas dalam jamuan makan siang bersama yang selalu diwarnai sharing tentang kehidupan KKK di Sidney serta program kerja kawanua se-dunia. (can)

Kirim Komentar