18 Mar 2019 14:02

Prof Ellen Ketua Presidium KTI, Unsrat Makin Hebat

MyPassion
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat usai dipilih menjadi Ketua KPTN-KTI, pekan lalu di Four Points Hotel Manado. (Dok. Unsrat)

MANADO—Tak dapat dimungkiri, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), di bawah kepemimpinan Rektor Prof Ellen Kumaat DEA makin diperhitungkan di kawasan timur Indonesia. Pekan lalu, lulusan Institut National des Sciences Appliquees de Toulouse Perancis ini, dipercaya memimpin Presidium Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri-Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI) periode 2019/2021, di sela rapat kerja. Prof Ellen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Presidium Konsorsium PTN-KTI.

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, mengungkapkan sudah dibahas program kerja konsorsium kedepannya. “Untuk teknisnya kami akan kumpul lagi untuk implementasinya,” sebut Prof Ellen. Disebutkan pula, ada poin-poin pengembangan yang akan jadi fokus utama PTN-KTI ini.

“Misalnya peningkatan akreditasi, baik nasional maupun internasional. Karena itu barometer utama institusi pendidikan. Selain itu tentang kerja sama dan sustainable development goals center, jadi akan kami bentuk center-center kedepannya seperti Unsrat misalnya lebih condong ke maritim dan sebagainya,” tutup Prof Ellen, srikandi Unsrat.

Dewan Pembina Konsorsium Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu meyakini, Prof Ellen yang menjadi ketua, bisa menjalankan program-program hebat kedepannya. Dia membeber, ada 29 PTN yang tergabung dalam KPTN-KTI. “Yang di timur saja, ada dari Kalimantan, Sulawesi, Ambon, Bali, NTT, Papua dan sebagainya,” ucapnya. Rektor Universitas Hasanuddin ini berharap, di bawah kepemimpinan Rektor Unsrat konsorsium bisa menjadi wadah peningkatan perguruan tinggi. “Juga bermanfaat bagi bangsa,” tutupnya.(tr-05/gnr)

Kirim Komentar