18 Mar 2019 17:23

Lestarikan Lingkungan, PPB Bersihkan Pantai dan Laut

MyPassion
Putra-Putri Bitung membersihkan kawasan Pelabuhan Perikanan Kecamatan Aertembaga dan di Pelabuhan Penyeberangan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan.(Leonardo Axel Galatang)

MANADOPOSTONLINE.COM—Putra Putri Bitung (PPB) terus menunjukkan keteladanan di bidang lingkungan. Terbaru, PPB menggelar bersih-bersih pantai dan laut, Sabtu (16/3). Kali ini lokasi yang dipilih kawasan Pelabuhan Perikanan Kecamatan Aertembaga dan di Pelabuhan Penyeberangan Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan.

 

Menurut Leonardo Axel Galatang, pembina PBB, kegiatan ini merupakan program bulanan, baik Putra Putri Bitung senior dan junior.

“Bersih-berish kawasan pantai dan laut ini, terutama dari sampah plastik,” ujarnya.

Sementara itu Putri Bitung Lingkungan terpilih tahun 2018 Angie Arbaan mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu, untuk menjadi salah satu solusi bagi permasalahan sampah yang ada di Bitung.

"Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan," ujarnya.

Arbaan melanjutkan, kegiatan yang dinamakan Clean Up Day ini, masih untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati 21 Februari lalu.

"Ke depannya, selaku Putri Bitung Lingkungan dia akan berupaya untuk dapat merangkul PPB 2018 untuk menjadikan kegiatan ini sebagai program tetap. Tidak hanya untuk tahun ini, tapi untuk Putra Putri Bitung tahun depan bahkan seterusnya," katanya.

Dia pun berharap, kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari polusi," tandasnya. (tr-07/can)

Kirim Komentar